Cloud Hosting Indonesia Hosting Unlimited Indonesia

Ayat-Ayat Ruqyah Untuk Ruqyah Mandiri

Ayat-ayat-ruqyah

Assalamualaikum sobat rohis, kali ini saya akan share mengenai ayat-ayat ruqyah untuk ruqyah mandiri.

Secara medis semua penyakit pasti ada sumbernya, baik demam, nyeri, dan lain-lain. Tapi bagaimana kalau sobat merasa sakit tetapi setelah di cek kesehatan hasilnya normal-normal saja, sedangkan sakitnya sangat terasa?

Banyak kasus seperti itu, setelah dicek bahkan dengan alat canggih seperti CT-Scan sekalipun terlihat normal padahal orangnya sedang kesakitan. Nah sob, kemungkinan besar orang tersebut sudah diganggu dan raganya dimasuki oleh jin.

Kalau digambarkan seperti ini, apabila jin bersarang didalam tubuh, maka sel darah putih akan melihatnya sebagai benda asing yang harus dimusnahkan, ketika sel darah putih tersebut berkumpul tetapi benda asingnya tidak terdeteksi karena tidak berwujud yang akhirnya tubuh menjadi panas dan demam.

Oleh karena itu orang yang dimasuki jin bisa menjadi sakit baik secara fisiknya maupun mentalnya.

Bagi orang yang sering mendapat gangguan makhluk halus seperti jin maka ciri-cirinya sangat banyak. Diantaranya:

  1. Sering melamun dan menangis tanpa sebab, biasanya diwaktu senja hari.
  2. Sangat malas mengerjakan sholat
  3. Pusing dan suka marah
  4. Memiliki was was ketika akan beribadah (seperti tidak yakin apakah sudah dikerjakan atau belum).
  5. Sering ketindihan saat tidur
  6. Sakit dibagian tubuh yang setelah diperiksa tidak ada penyakitnya
  7. Sering mimpi binatang-binatang jelmaan jin seperti ular, babi, buaya dan lain-lain.

Kalau sudah parah maka biasanya tanda yang muncul yaitu:

  1. Kesurupan,
  2. Badan bengkak tanpa sebab,
  3. Muntah mengeluarkan benda-benda aneh seperti jarum, paku, rambut, dan lain-lain.
  4. Melihat penampakan dan ketakutan sendiri, dan lain-lain.

Kalau terlalu sering dan berkelanjutan bahkan bisa membawa kepada depresi, gila dan bahkan kematian. Nauzubillah.

Nah sob, apabila kita mengalami salah satu hal seperti yang disebutkan diatas maka yang harus kita lakukan adalah meruqyah diri kita dengan membaca ayat-ayat ruqyah sebagaimana kisah Rasulullah SAW manakala beliau terkena demam dan sakit aneh karena teluh/santet daripada orang-orang kafir, lalu malaikat Jibril datang dan menurunkan wahyu surah Mu’awwizatain, yaitu surah Al-Falaq dan surah An-Nas. Setelah Rasulullah membacanya seketika demam beliau sembuh.

Kalau kita mengalami gangguan yang parah maka lebih baiknya kita mendatangi orang yang lebih ahli dalam ruqyah agar bukan hanya diri kita saja yang lepas dari ikatan jin, tetapi buhul-buhulnya (perantara) juga bisa dibuang dan dimusnahkan.

kesurupan-jin
kesurupan jin

Buhul-buhul sihir perantara jin ini beragam macamnya seperti:

  1. Belalang malam atau cicak, biasanya dipakai dukun untuk mengirimkan santet atau pulasit
  2. Kain kafan yang dirajah dan ditanam disekitar rumah, biasanya agar dagangan tidak laku.
  3. Melalui minyak yang dioleskan dimakanan atau minuman dan diberikan kepada korban
  4. Keris dan benda pusaka yang dikeramatkan.
  5. dan banyak lagi media lainnya

Untuk menghindarinya adalah:

  1. Jangan sering menyakiti hati orang lain, diupayakan untuk selalu minta maaf karena semua perkara sihir kebanyakan dari sakit hatinya seseorang,
  2. Jangan mengumbar aurat dan kecantikan, karena mengundang hasrat kejahatan seseorang baik secara langsung atau tidak langsung,
  3. Sering-seringlah membaca Al-Qur’an. Karena orang yang suka membaca Al-Qur’an jauh dari segala kejahatan dan keburukan jin dan syetan.
  4. Jangan langsung makan dan minum makanan yang diberikan orang lain. Bacalah doa berikut ini agar efek sihir dan racun hilang didalam makanan dan minuman:

بسم الله الررحمن الرحيم

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْاَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلَّا بِاللَّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Bismillahilladzii laa yadhurru ma’as mihii syai un fil ardhi walaa fis samaa i wahuwas samii’ul aliim. walaa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil azhiim.

Nah sobat sekalian, kembali ke topik, apabila kita ingin mengetahui atau mendeteksi apakah tubuh kita terdapat gangguan jin maka praktekkanlah ruqyah mandiri berikut. Tetapi sebelum itu pastikan bahwa secara medis tubuh kita dalam keadaan normal.

Berikut yang harus dilakukan:

  1. Berwudhu, untuk berwudhu yang baik dan benar caranya klik disini
  2. Sholat sunnat mutlaq dua rakaat.
  3. Setelah selesai sholat. mulailah membaca ayat-ayat Al-Qur’an dengan khusyu dan diniatkan untuk membuang gangguan jin yang ada ditubuh kita. Berikut surah yang dibaca secara berurutan:

Surah Alfatihah:

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَٰلَمِينَ . ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ . مَٰلِكِ يَوۡمِ ٱلدِّينِ . إِيَّاكَ نَعۡبُدُ وَإِيَّاكَ نَسۡتَعِينُ . ٱهۡدِنَا ٱلصِّرَٰطَ ٱلۡمُسۡتَقِيمَ . صِرَٰطَ ٱلَّذِينَ أَنۡعَمۡتَ عَلَيۡهِمۡ غَيۡرِ ٱلۡمَغۡضُوبِ عَلَيۡهِمۡ وَلَا ٱلضَّآلِّينَ

Surah Al-Ikhlas: (dibaca tiga kali)

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

قُلۡ هُوَ ٱللَّهُ أَحَدٌ .  ٱللَّهُ ٱلصَّمَدُ .  لَمۡ يَلِدۡ وَلَمۡ يُولَدۡ .  وَلَمۡ يَكُن لَّهُۥ كُفُوًا أَحَدُۢ

Surah Al-Falaq:

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

قُلۡ أَعُوذُ بِرَبِّ ٱلۡفَلَقِ .  مِن شَرِّ مَا خَلَقَ .  وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ . وَمِن شَرِّ ٱلنَّفَّٰثَٰتِ فِي ٱلۡعُقَدِ . وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Surah An-Naas:

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

قُلۡ أَعُوذُ بِرَبِّ ٱلنَّاسِ .  مَلِكِ ٱلنَّاسِ .  إِلَٰهِ ٱلنَّاسِ .  مِن شَرِّ ٱلۡوَسۡوَاسِ ٱلۡخَنَّاسِ . ٱلَّذِي يُوَسۡوِسُ فِي صُدُورِ ٱلنَّاسِ . مِنَ ٱلۡجِنَّةِ وَٱلنَّاسِ

Ayat kursi (Al-Baqarah: 255)

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلۡحَيُّ ٱلۡقَيُّومُۚ لَا تَأۡخُذُهُۥ سِنَةٞ وَلَا نَوۡمٞۚ لَّهُۥ مَا فِي ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِي ٱلۡأَرۡضِۗ مَن ذَا ٱلَّذِي يَشۡفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذۡنِهِۦۚ يَعۡلَمُ مَا بَيۡنَ أَيۡدِيهِمۡ وَمَا خَلۡفَهُمۡۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيۡءٖ مِّنۡ عِلۡمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَۚ وَسِعَ كُرۡسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضَۖ وَلَا يَ‍ُٔودُهُۥ حِفۡظُهُمَاۚ وَهُوَ ٱلۡعَلِيُّ ٱلۡعَظِيمُ

Al-Baqarah ayat 285-286:

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

ءَامَنَ ٱلرَّسُولُ بِمَآ أُنزِلَ إِلَيۡهِ مِن رَّبِّهِۦ وَٱلۡمُؤۡمِنُونَۚ كُلٌّ ءَامَنَ بِٱللَّهِ وَمَلَٰٓئِكَتِهِۦ وَكُتُبِهِۦ وَرُسُلِهِۦ لَا نُفَرِّقُ بَيۡنَ أَحَدٖ مِّن رُّسُلِهِۦۚ وَقَالُواْ سَمِعۡنَا وَأَطَعۡنَاۖ غُفۡرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيۡكَ ٱلۡمَصِيرُ ٢٨٥ لَا يُكَلِّفُ ٱللَّهُ نَفۡسًا إِلَّا وُسۡعَهَاۚ لَهَا مَا كَسَبَتۡ وَعَلَيۡهَا مَا ٱكۡتَسَبَتۡۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذۡنَآ إِن نَّسِينَآ أَوۡ أَخۡطَأۡنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تَحۡمِلۡ عَلَيۡنَآ إِصۡرٗا كَمَا حَمَلۡتَهُۥ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِنَاۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلۡنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِۦۖ وَٱعۡفُ عَنَّا وَٱغۡفِرۡ لَنَا وَٱرۡحَمۡنَآۚ أَنتَ مَوۡلَىٰنَا فَٱنصُرۡنَا عَلَى ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡكَٰفِرِينَ

Surah jin ayat 1-9:

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

قُلۡ أُوحِيَ إِلَيَّ أَنَّهُ ٱسۡتَمَعَ نَفَرٞ مِّنَ ٱلۡجِنِّ فَقَالُوٓاْ إِنَّا سَمِعۡنَا قُرۡءَانًا عَجَبٗا .  يَهۡدِيٓ إِلَى ٱلرُّشۡدِ فَ‍َٔامَنَّا بِهِۦۖ وَلَن نُّشۡرِكَ بِرَبِّنَآ أَحَدٗا . وَأَنَّهُۥ تَعَٰلَىٰ جَدُّ رَبِّنَا مَا ٱتَّخَذَ صَٰحِبَةٗ وَلَا وَلَدٗا . وَأَنَّهُۥ كَانَ يَقُولُ سَفِيهُنَا عَلَى ٱللَّهِ شَطَطٗا . وَأَنَّا ظَنَنَّآ أَن لَّن تَقُولَ ٱلۡإِنسُ وَٱلۡجِنُّ عَلَى ٱللَّهِ كَذِبٗا . وَأَنَّهُۥ كَانَ رِجَالٞ مِّنَ ٱلۡإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٖ مِّنَ ٱلۡجِنِّ فَزَادُوهُمۡ رَهَقٗا . وَأَنَّهُمۡ ظَنُّواْ كَمَا ظَنَنتُمۡ أَن لَّن يَبۡعَثَ ٱللَّهُ أَحَدٗا . وَأَنَّا لَمَسۡنَا ٱلسَّمَآءَ فَوَجَدۡنَٰهَا مُلِئَتۡ حَرَسٗا شَدِيدٗا وَشُهُبٗا . وَأَنَّا كُنَّا نَقۡعُدُ مِنۡهَا مَقَٰعِدَ لِلسَّمۡعِۖ فَمَن يَسۡتَمِعِ ٱلۡأٓنَ يَجِدۡ لَهُۥ شِهَابٗا رَّصَدٗا

Semua surah dan ayat-ayat ruqyah tersebut diselesaikan dalam sekali duduk. Apabila tidak merasakan efek apa-apa maka berarti tubuh kita aman tidak terkena gangguan dari makhluk halus atau tidak ada jin yang bersemayam di tubuh kita.

Tetapi apabila merasakan pusing, mual, sakit nyeri dibeberapa bagian tubuh atau perasaan bosan ingin berhenti membaca, maka hati-hatilah karena kemungkinan besar ada jin didalam tubuh kita yang memberikan penolakan.

Tepuk-tepuklah bagian tubuh yang sakit sambil terus membaca surah al-Jin ayat 1-9 berulang-ulang. lakukan sampai sakitnya hilang.

Apabila berakibat serius misalkan sakitnya menjadi-jadi atau bahkan pingsan. Maka ada baiknya dibawa ke tempat ruqyah syar’iyyah terdekat untuk melanjutkan pengobatan.

Demikian salah satu metode ruqyah dan ayat-ayat ruqyah untuk ruqyah mandiri yang bisa dilakukan sendiri di rumah. kalau bisa ayat-ayat ruqyah tersebut dihafalkan. Semoga Allah melindungi kita semua dari gangguan jin dan syetan yang terkutuk. Amiin.

Note: Metode ruqyah yang khusus pada dasarnya harus mendapat ijazah untuk mengamalkannya. Sedangkan yang saya share disini adalah cara umum yang biasa dilakukan dan insya Allah tidak menyimpang dari ketentuan sunnah Rasulullah SAW.

Wallahu alamu bisshowab.

Tentang Penulis

Khamsul khair

Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Semoga berkah dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *