Cloud Hosting Indonesia Hosting Unlimited Indonesia

Ingin Rezeki Tak Terduga? Amalkan 6 Ajaran Rasulullah Ini

rezeki-tak-terduga

Assalamualaikum sobat rohaniawan… Keuangan lagi macet, pekerjaan tidak menghasilkan, harga barang melambung tinggi, tetapi rezeki kamu gitu-gitu aja. Buat bayar ini itu sudah habis, belum lagi buat makan. ingin rezeki tak terduga? Nah sob.. amalkan ajaran Rasulullah berikut.

Allah SWT sudah menentukan rezeki kita sebatas umur kita, baik keuangan, kesehatan, jodoh dan lain-lainnya. Allah itu maha Pemurah tidak pelit seperti kita. berbuat jahat pun masih diberi nafas, bisa jalan, bisa makan dan bahkan bisa berbuat jahat lagi. Tetapi tetap Allah kasih rezeki kok… Bersyukur kita sekarang pengen tobat dan kembali ke jalan-Nya.

Yang perlu kita tahu sob rezeki itu beragam bentuknya, bukan cuma uang uang dan uang. Bernafas itu rezeki, Sehat itu rezeki, baju yang kita pakai, makanan dan minuman itu rezeki, dan banyak lagi yang nggak bisa dihitung.

Mari berandai… andaikan nafas kita bayar? mengalirkan darah ditubuh perlu bayar? memompa jantung perlu bayar? pasti kita nggak bakalan hidup sob. Kembali lagi Allah itu Maha Pemurah. Syukuri kalau kita sehat, syukuri kalau masih bisa makan minum, bergerak, dan lain-lain karena itulah rezeki yang kita terima yang belum tentu orang lain bisa menikmatinya. Banyak orang kaya yang banyak duit tapi nggak bisa makan ini itu karena dilarang dokter. Orang kaya punya mobil tetapi buat jalan pake kursi roda itu banyak. banyak duit tetapi cuma bisa berbaring di ranjang itu banyak.

Nah kesimpulannya syukuri apa yang sudah ada, berdoa meminta kepada Allah untuk yang belum ada, dan manfaatkan yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan dunia dengan niatan akhirat. Maka insya Allah hidup kita bahagia, tenang, damai, nggak stress, nggak bakalan dipenuhi dengan nafsu duniawi dan mendapatkan rezeki tak terduga.

Oke kembali ke topik. ingin rezeki kamu bertambah dengan tidak disangka-sangka? ingin rezeki tak terduga? Ada resep dari Rasulullah yang mengajarkan kepada kita umatnya untuk membuka pintu rezeki dan segala keberkahannya. Apa itu? Berikut agar rezeki kita bertambah tanpa diduga sesuai petunjuk Al-Qur’an dan hadits.

Mengucap syukur atas segala nikmat yang diberikan-Nya

Benar sob… Walaupun keadaan sekarang kantong lagi kering, perut lagi lapar, tabungan habis dan sebagainya tetaplah kita bersyukur terhadap semua anugerah yang diberikan Allah SWT. Orang yang bersyukur mendapat jaminan rezeki yang melimpah dari Allah SWT dalam surah Ibrahim ayat 7:

وَإِذۡ تَأَذَّنَ رَبُّكُمۡ لَئِن شَكَرۡتُمۡ لَأَزِيدَنَّكُمۡۖ وَلَئِن كَفَرۡتُمۡ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٞ.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”

Yakin deh sob apabila kita sering mengucap syukur secara lisan maupun dalam hati. Rezeki mengalir terus dari arah yang tidak kita sangka-sangka.

Memohon ampun kepada Allah SWT dengan perbanyak istighfar

Banyak dosa kita yang nggak ketahuan. Yang ketahuan apalagi… Memperbanyak istighfar merupakan jalan rezeki sob. karena dosa kita penghalang rezeki dan dengan membaca istighfar Allah SWT akan menghapuskan dosa tersebut dan aliran rezeki otomatis juga tidak tersumbat.

Bacalah setiap waktu dan setiap keadaan sob. Apalagi mengerjakan dosa dengan disengaja. Baca sebanyak-banyaknya. Insya Allah dengan segala kemurahan-Nya Allah akan menurunkan rezeki yang tidak kita duga sebelumnya.

مَنْ أَكْثَرَ مِنْ الِاسْتِغْفَارِ؛ جَعَلَ اللَّهُ لَهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَمِنْ كُلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

“Siapa yang memperbanyak istighfar, menjadikan Allah baginya dari setiap kesedihan akan jalan keluar, dan dari setiap kesempitan akan kelapangan, dan rezekinya dari yang tidak disangka-sangka. (H.R. Ahmad).

Bersedekahlah Kepada Siapa Saja

Ini adalah jaminan Allah dan Rasulullah bahwa orang yang bersedekah bukanlah menghabiskan harta akan tetapi merupakan sarana menumbuhkan harta. selain itu sedekah juga memberikan perasaan senang dan bahagia kepada si pemberi dan penerima, dan juga untuk menolak bala yang akan menimpa kita dan keluarga.

Rasulullah SAW bersabda,

مَنْ تَصَدَّقَ بِعَدْلِ تَمْرَةٍ مِنْ كَسْبٍ طَيِّبٍ وَلاَ يَقْبَلُ اللهُ إِلاَّ الطَّيِّبَ وَإِنَّ اللهَ يَتَقَبَّلُهَا بِيَمِيْنِهِ ثُمَّ يُرَبِّيْهَا لِصَاحِبِهَا كَمَا يُرَبِّيْ أَحَدُكُمْ فُلُوَّهُ حَتَّى تَكُوْنَ مِثْلَ الْجَبَلِ

“Barangsiapa yang bersedekah dengan sebutir kurma hasil dari usahanya sendiri yang baik, sedangkan Allah tidak menerima kecuali yang baik saja, maka sungguh Allah akan menerimanya dengan tangan kanan-Nya lalu mengembangkannya untuk pemiliknya sebagaimana seseorang merawat anak kudanya hingga ia menjadi seperti gunung yang besar.” (HR. Bukhari no. 1410 dan Muslim no. 1014).
Bersedekahlah sob… Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik lagi. jangan sekali-kali kita mengingat-igat pemberian kita karena hal tersebut malah merusak sedekah kita. Dengan kata lain pakai semboyan “berikan dan lupakan”.

Bersilaturrahmi bukan hanya kepada keluarga, tetapi kepada orang lain juga.

Ini juga jalan membuka pintu rezeki sob. Rasulullah merupakan seorang yang aktif silaturrahmi bahkan kepada orang Yahudi yang sedang sakit sekalipun. Dengan silaturrahmi yakinlah jalan rezeki dan umur kita akan diberi berkah sob.

Imam Al-Bukhari berkata :

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ: ” مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ، أَوْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ ”

Dari Anas bin Maalik radliyallaahu ‘anhu, ia berkata : Aku mendengar Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang suka diluaskan rizkinya dan ditangguhkan kematiannya, hendaklah ia menyambung silaturahim” (Shahiih Al-Bukhaariy no. 2067).

Berbuat baik kepada kedua orang tua yang telah melahirkan kita

Mengapa ini dikategorikan sebagi pembuka pintu rezeki? sebab Ridha Allah tergantung kepada ridha orang tua dan murka Allah tergantung kepada murka orang tua. Sesuai hadits Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, disebutkan:

عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ عَمْرِو بْنِ الْعَاصِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: رِضَا الرَّبِّ فِي رِضَا الْوَالِدِ، وَسُخْطُ الرَّبِّ فِي سُخْطِ الْوَالِدِ

“Dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash r.a, bahwa Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ridha Allah bergantung kepada keridhaan orang tua dan murka Allah bergantung kepada kemurkaan orang tua.

Apabila orang tua kita meridhai kita, maka doa kebaikan apapun yang diucapkan orang tua akan diijabah oleh Allah Ta’ala. Selain doa orang tua itu makbul, kata-kata beliau juga mujarab. Larangan dan perintah beliau pasti ada sebabnya untuk kebaikan kita sebagi anaknya. Sudah banyak yang membuktikan mereka-mereka yang berbakti kepada orang tua hidupnya berkah, enak, rezeki lancar, bahkan yang tak sedikit yang kaya raya disebabkan baktinya kepada orang tua.

Mau rezekimu berkah dan bertambah? maka berbuat baiklah kepada orang tua kita.

Sholat Dhuha Untuk Mengawali Kerja

Ini adalah sunnah Rasulullah. Sholat dhuha merupakan anjuran Rasulullah karena banyak fadhilahnya selain menarik rezeki.

Tapi saran kami sob… jangan lah sholat ini diniatkan untuk mencari rezeki. lakukanlah dengan ikhlas lillahi ta’ala. Allah lah yang memberi rezeki rezeki bukan sholatnya.

قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يَا ابْنَ آدَمَ لاَ تَعْجِزْ عَنْ أَرْبَعِ رَكَعَاتٍ مِنْ أَوَّلِ النَّهَارِ أَكْفِكَ آخِرَهُ

Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad, 5: 286; Abu Daud, no. 1289; At Tirmidzi, no. 475; Ad Darimi, no. 1451 . Syaikh Al-Albani dan Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Nah sobat rohaniawan… selain hal diatas masih banyak sebenarnya amalan lainnya yang mendatangkan rezeki tak terduga seperti bangun pagi, sholat wajib diawal waktu, cinta kebersihan, membaca surah Al Waqiah setiap malam, membuang duri di jalan, bahkan sob apabila kita berbuat kebaikan apapun insya Allah, Allah Ta’ala akan mendatangkan rezeki tak terduga kepada kita.

Amaliah khusus Pembawa Rezeki

Diijazahkan oleh Al Mukarram Abah Guru Sekumpul, (ucapkan Qobiltu) Barangsiapa yang ingin diberi kekayaan oleh Allah Ta’ala yang insya Allah bermanfaat untuk menolong agama-Nya maka amalkanlah kalimah berikut:

Ya Quddus Ya Quddus A’thinil fulus

waman ‘aadanii fahuwa manfuus

bibarkati Alhabib Abdullah Al Aydrus

Dibaca 11 kali siang dan 11 kali malam hari insya Allah dengan berkat Alhabib Abdullah Al Aydrus akan diberikan rezeki yang tidak diduga-duga.

Semoga bisa mencerahkan ya sob dan kita semua bisa mengamalkannya.

wassalamu’alaikum wr wb.

Baca juga: Hadits tentang sedekah dan manfaatnya

Tentang Penulis

Khamsul khair

Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Semoga berkah dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *