Cloud Hosting Indonesia Hosting Unlimited Indonesia

Karomah Abah Guru Sekumpul, Janin Bayi Perempuan Berubah Menjadi Laki-laki

karomah-abah-guru-sekumpul

Assalamualaikum sobat rohis, Kali ini kita membicarakan mengenai karomah abah guru sekumpul. Kita semua yang tinggal di Kalimantan pasti tidak asing dengan seorang ulama kharismatik yang begitu disukai banyak kalangan. Selagi beliau hidup mulai pejabat daerah sampai presiden pun ikut berkunjung ketempat kediaman beliau. Nama Beliau adalah Al-Mukarram Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani dan akrab disapa dengan Abah Guru.

Alhamdulillah saya sempat mengikuti pengajian beliau dulu sewaktu beliau hidup. Beliau adalah ulama yang keilmuannya luar biasa, wara, zuhud, dan sangat pemurah. Malah disetiap pengajian beliau selalu disuguhkan hidangan kepada jamaah yang hadir.

Berbicara mengenai karomah abah guru sekumpul sebenarnya sangat banyak dibicarakan didalam manakib beliau yang dikarang oleh beberapa ulama yang pernah berguru kepada beliau. Akan tetapi disini saya membicarakan mengenai pengalaman langsung yang nyata dan ajaib dari guru kami, sebut saja ustadz Wahyu (Untuk menghormati privasi beliau nama kami samarkan). Beliau juga aktif mengikuti pengajian Abah Guru Sekumpul sewaktu Abah Guru belum meninggal.

Adapun ceritanya sebagai berikut:

Pada suatu hari istri beliau positif hamil anak yang kedua. Karena Ustadz Wahyu memiliki anak pertama perempuan maka beliau sangat berharap bahwa anak kedua ini adalah anak laki-laki.

Setelah masa kehamilan berjalan sekitar 7 bulanan maka beliaupun berinisiatif untuk melakukan USG untuk melihat jenis kelaminnya.

Setelah selesai USG maka terlihat digambarnya berjenis kelamin perempuan, Ustadz Wahyu sedikit kecewa karena sangat berharap anaknya yang kedua adalah laki-laki walaupun semua itu adalah kehendak Allah SWT. Akan tetapi beliau tidak berputus asa.

Beliau pun bersama istri mendatangi para ulama di Kota Martapura, kunjungan ini bertujuan untuk minta perlihatkan secara ghaib (dalam bahasa banjarnya menangguhakan) apa jenis kelamin anak beliau yang masih didalam kandungan itu. Beliau tidak bercerita sedikitpun tentang hasil USG.

Akan tetapi beberapa tuan guru tersebut juga menyatakan bahwa anak yang dikandung istrinya itu adalah perempuan. Bahkan ada salah seorang ulama yang didatangi beliau belum lagi memulai pertanyaan sudah menebak apa yang ada didalam perut istri beliau..

Anak ikam bibinian tuh ai, ini nah gasan namanya” (Anakmu itu perempuan, ini untuk namanya),” kata Ulama tersebut sambil menyodorkan secarik kertas bertuliskan nama perempuan.

Beliau pun terkejut takjub. Tetapi tetap perasaannya biasa saja karena memang beliau sangat menginginkan mempunyai anak laki-laki.

Ustadz wahyu pun pamitan pulang bersama istri, sang istri menguatkan beliau bahwa tidak apa apa memiliki anak kedua perempuan. Toh semua adalah anugerah dan nikmat dari Allah SWT.

Setelah pulang, Ustadz Wahyu belum menyerah, beliau teringat akan papadah petuah Abah Guru, beliaupun langsung bertawassul dengan berkat Abah Guru Sekumpul dan berdoa kepada Allah SWT semoga diberikan anak laki-laki yang sholeh.

Setiap hari beliau bertawassul dan berdoa sampai pada usia kandungan istri beliau 9 bulan.

Disuatu malam beliau bermimpi, beliau didatangi Abah guru yang bergamis dan bersorban hijau tersenyum dan ditangan kanan beliau menuntun seorang anak kecil yang bertelanjang. Karena telanjang maka jelas anak kecil tersebut berjenis kelamin laki-laki karena kelihatan “gajah”nya. hehe.

Abah Guru berucap didalam mimpinya:

“Nah nang, jaga baik-baiklah..” sambil menyerahkan anak laki-laki tersebut.

Saat itu beliau terbangun dan terkejut. Beliau yakin ini adalah pertanda yang diberikan oleh Abah Guru bahwa doanya diijabah oleh Allah SWT untuk memiliki anak laki-laki.

Setelah sekian lama istri beliau sudah mulai nampak mau melahirkan, maka dibawalah pergi ke klinik. dalam beberapa jam menunggu masa persalinan tersebut lahirlah seorang bayi laki-laki. Subhanallah… luar biasa ajaibnya. bahkan sangat jelas bahwa hasil USG kemarin adalah jenis kelaminnya perempuan dan juga daripada ucapan para Muallim yang dikunjungi beliau.

Beliau pun sujud syukur atas karunia-Nya. berterima kasih yang tidak terkira. Karena Allah SWT sudah mengabulkan hajatnya.

Beberapa kali bertemu kami anak laki-laki tersebut sekarang sudah besar dan sudah bersekolah.

zuriat-abah-guru
Zuriat abah guru sekumpul

Nah sobat, adalagi bukti dari karomah beliau yaitu pada suatu waktu di daerah Gambut Banjarmasin mengalami kekeringan karena hujan lama tidak turun, termasuk pesantren Al-Mursyidul Amin yang diasuh oleh Alm. Al-Mukarram Guru Akhmad Bakeri atau akrab disapa Guru Bakeri. Pesantren tersebut kesulitan air bersih dan waktu itu semua santriawan dan santriwati dipulangkan karena ketiadaan air.

Lalu oleh Guru Bakeri beliau mengundang Abah Guru untuk meminta tolong mendoakan agar pesantren tersebut dicukupkan air bersih. Abah Guru memenuhi undangan Guru Bakeri dan beliau bersama-sama berkeliling pesantren melihat-lihat keadaan pesantren. Setelah berkeliling sampailah pada suatu sumur dibelakang pesantren tempat para santri mengambil air.

Sumur tersebut kering kerontang. Oleh Abah Guru Sekumpul dibacakan doa dan beliau meludah kedalam sumur tersebut.

Malam harinya sumur tersebut mulai memancarkan air dan mulai memenuhi sumur. Subhanallah Padahal sumur disekelilingnya masih kering. Maka penduduk terdekat pun ikut mengambil air disumur tersebut.

Sampai saat ini di pesantren Al-Mursyidul Amin masih ditemukan sumur tersebut dan tidak pernah kering sampai saat ini. Sumur itu juga masih dipakai untuk keperluan santri-santri disana.

Demikian beberapa karomah dari sekian banyak karomah abah guru sekumpul. Apabila Allah SWT berkehendak maka jadilah. Berkat Abah Guru yang begitu dekat dengan Allah dan Rasulullah maka menjadi jembatan kita agar segala doa kita yang kita titipkan melalui Abah Guru akan cepat diijabah oleh Allah SWT.

Baca juga: Kisah nabi Musa dan Nabi Khidir (diatas langit masih ada langit)

Tentang Penulis

Khamsul khair

Terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini. Semoga berkah dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *