teks-doa-acara-resmi-IBI

Teks Doa Acara Resmi Musyawarah Cabang IBI

Assalamualaikum sobat sekalian, kebetulan saya diminta teman untuk membuatkan teks doa acara resmi Musyawarah Cabang (MUSCAB) IBI, jadi sekalian aja saya share dimari kalau-kalau ada teman-teman juga yang mendadak diminta untuk membacakan doa.

Untuk pembaca doa hendaklah diusahakan bahasa arabnya yang fasih jangan sampai bikin malu karena bukannya menjadi khidmat dan syahdu malah menjadi bahan tertawaan orang lain. Nah sobat sekalian, berikut doa untuk acara MUSCAB IBI, silahkan di copy paste seperlunya atau diedit kembali sesuai sikon yang ada.


بسم الله الرحمن الرحيم

Alhamdulillahirabbil ‘alamiin, hamdan syaakiriin, hamdan yuwaafii niamahu wayukaafi majidah, ya rabbanaa lakal hamdu kamaa yambagii lijalaalika wajhikal kariim wa ‘azhiimi sulthoonik.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Kuasa

Dengan segala kerendahan hati, pada hari ini kami disini bermunajat kepada-Mu, Jadikanlah perkumpulan kami ini sebagai perkumpulan yang penuh berkah dan sebagai ajang koreksi diri, agar kedepannya IBI semakin baik, profesional, tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Bijaksana

Hindarkanlah kami dari fitnah dan marabahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, tingkatkanlah komitmen, integritas dan kesadaran ‎seluruh bidan terhadap ‎tugas yang diembannya. Tumbuhkanlah semangat ‎kebersamaan dan keikhlasan mereka ‎dalam menunaikan baktinya kepada bangsa, ‎negara dan masyarakat.‎

Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang

Berikan kami kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas dan kewajiban kami sebagai bidan, berkahilah setiap langkah kami dan jadikanlah segala perbuatan kami menjadi ibadah bagi kami dan mendatangkan manfaat bagi orang lain.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun

Ampunilah segala dosa kami, dosa ibu bapak kami, dosa guru-guru kami, dosa para pemimpin kami, dan dosa para pendahulu kami. Jauhkan kami dari segala wabah penyakit, pandemi, dan bencana alam. Terimalah permohonan dan doa kami. Engkau Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

Washollallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa’alaa aalihi washohbihi wasallam

Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘amma yasifuun. Wasalaamun ‘alal mursaliin

Walhamdulillahi rabbil ‘alamiin.


Demikian sob yang dapat kami share mengenai teks doa acara resmi IBI, semoga bermanfaat.

Baca juga: Doa Nubuwah (Pengalaman saya mewiridkan doa ini).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *